-->

Tips Percepatan Bisnis MLM Jaman Now

By On Juni 15, 2018


Bisnis MLM saat ini semakin booming, bukan berarti untuk sukses semakin mudah. Anda perlu upgrade ilmu juga. Meskipun sistem yang diterapkan kebanyakan bisnis lebih enteng, tapi fakta di lapangan, hampir banyak distributor yang sukses, namun banyak juga yang gagal.
Dimana-mana bisnis memang lebih banyak gagalnya daripada suksesnya, tapi tidak sebanyak itu juga, sedikit kami membuka pola pikir anda, bahwa bisnis MLM adalah salah satu bisnis yang seharunya tidak banyak yang gagal, ditempat lain oke, tapi di MLM harusnya lebih banyak sukses, kenapa??? Karena sangat mudah untuk sukses, salahnya dimana? Yah tidak ada yang bisa disalahkan, intinya kembali ke diri masing-masing, apakah anda sudah belajar ?, apakah sudah tau ilmunya ?.

Banyak sekali yang sukses, dan lihat siapa mereka, mereka adalah orang yang mau bekerja keras untuk belajar dan terus mau diajar, yang gagal lebih banyak, kenapa? mereka adalah yang malas, tidak mau belajar dan tidak mau diajar.

Kesuksesan bisa diraih dengan banyak belajar dan mau diajar (tidak sombong).

Kembali ke topik Tips percepatan Bisnis MLM yang kami janjikan diartikel ini. Sebetulnya kami tidak ingin mengajari siapapun, karena kami juga masih belajar hal tentang bisnis MLM, namun tuntutan berbagi, karena kami punya sedikit pengetahuan, maka kami akan bagikan kepada anda. Ini bukan rahasia, tapi sangat sedikit orang yang mau mengajarkan. Mungkin anda salah satunya, anda mungkin leader MLM, punya banyak downline, anda sudah sangat sukses dari segi penghasilan, namun anda harus tanya diri anda, apakah anda sudah sangat sukses mensukseskan downline-downline anda ??? Sudah berapa banyak downline anda yang merasakan hasil dari bisnis MLM yang anda bangun? Kalau tidak, yah anda harus belajar.

Ada beberapa hal yang sering kita lupakan, diantaranya mungkin ini:
  1. Lupa mengajarkan kepada downline tentang apa yang anda lakukan sampai mendapatkan hasil yang sedemikian rupa.
  2. Lupa komitmen janji-janji anda kepada mereka
  3. Anda lupa bertanya apa impian mereka, apa yang mereka mau.
  4. Lupa mengevaluasi seberapa besar pengetahuan bisnis di grup anda
  5. Lupa tanggung jawab anda sebagai upline dll sebagainya. Masih banyak yang kami tidak sebutkan.
Intinya, tugas kita sekarang sebagai seorang pembangun jaringan, harus kembali belajar, harus kembali buka diri dan mau diajar. Tertutup akan informasi sangat berbahaya untuk team anda, grup besar dalam bisnis bisa habis dengan cepat, jika kebingungan mulai ada dalam grup, maka tunggu anda akan kembali harus kerja keras.

Hasil akhir dari bisnis MLM adalah passive income (menghasilkan uang dengan sistem) tidak harus terus bekerja penghasilan terus berjalan. Sederhananya ketika anda tidur anda tetap menghasilkan uang, dari mana? dari sistem yang anda bangun selama ini, yang penting dalam bisnis anda adalah kekuatan sistem yang sudah terbangun, apakah kokoh atau tidak, kalau sistem tidak kuat, foundasi yang anda bangun lemah, maka akan beresiko besar dalam waktu yang singkat.

Passive income bukanlan sistem yang sudah berjalan, tapi sistem yang kuat, kenapa? Begitu banyak leader MLM yang sudah merasa sukses, merasa downlinenya sudah banyak dimana-mana, tapi ternyata itu lemah, tidak kuat dari segi sistem, akhirnya apa? Habis lagi.

Jadi, pastikan dari sekarang, bangun bisnis dengan benar, ukuran yang tepat, ketika anda menghasilkan lebih dari 5 tahun dan sistem tetap kokoh itu artinya sistem yang anda bangun sudah benar.

Kembali lagi, intinya adalah untuk mempertahankan bisnis anda, anda harus team yang mau belajar dan ikut jaman. Sistem yang ada pada support system dikebanyakan MLM adalah sistem yang sifatnya permanen, anda perlu mengupgrade setiap saat, dalam arti butuh pengembangan mengikuti jaman, dan itulah yang terus diajarkan ke team anda.


Tips Percepatan Bisnis MLM Jaman Now

Support system yang ada tidak boleh anda ubah, apa itu ? Yah kami singkat saja, berikutnya kami akan bahas lebih detail.

Jangan tinggalkan ini, wajib jika ingin sukses di bisnis MLM
  1. Menenentukan Goals, Perjelas Impian (Buat buku impian dan goals, perjelas dan visualisasikan).
  2. Pakai produk yang anda pasarkan. (perusahaan yang anda ikuti punya produk, anda join mungkin salah satunya karena produk, pastinya anda harus menjadi pengguna, anda harus tau produk yang anda akan pasarkan) Ini penting, karena inilah yang anda pasarkan, namanya bisnis anda adalah sebagai penjual, pengiklan dan seterusnya.
  3. Buat Catatan Daftar Nama / Tuliskan daftar nama anda (buat dalam sebuah buku catatan khusus, bukan di Hp, email, kontak wa dan lain sebagainya. Intinya wajib anda tuliskan).
  4. Prospekting, ini adalah langkah awal untuk menambah daftar nama anda.
  5. Mengundang, Buat Janji, kunjungi ruang tamu.
  6. Presentasi (presentasi adalah bagian penting, ini adalah jalan pembuka peluang untuk siapa saja yang ada disekitar anda atau yang ada dalam daftar nama dan diluar daftar nama anda yang ada).
  7. Lakukan Follow Up atau tindak lanjut, bagian terpenting setelah melakukan presentasi adalah follow up berkali-kali, baik kepada yang sudah menerima peluang maupun yang belum. Follow up adalah tulang punggung bisnis anda, karena awal sistem akan terduplikasi melalui langkah follow up, langkah ini sangat jarang sekali diajarkan, anda harus membaca artikel berikutnya yang khusus membahas masalah follow up.
  8. Gunakan alat bantu (ada buku, kaset dan pertemuan).
Support system diatas adalah bagian dari tips percepatan Bisnis MLM yang tidak diragukan lagi, apakah itu cukup? yah cukup jika anda pintar mengolahnya dan membawa konsep-konsep yang ada kedalam sistem yang sekarang alias bisnis jaman now.

Pernah dengar tidak, ada ibu rumah tangga yang sukses hanya bekerja dalam rumah ? atau mungkin pernah anda baca artikel seorang siswi yang menggunakan kendaraan mewah ke sekolah dari hasil bisnis yang dikerjakan separuh waktu.

Kami ingin mengatakan, kalau mereka bisa, di MLM juga bisa. Jarang kesuksesan di Bisnis MLM adalah seberapa besar anda melakukan presentasi, apakah itu bisa dilakukan setiap saat? Iya, jika anda ikut cara bisnis yang sekarang, tapi kalau anda masih mengikuti cara lama, presentasi minimal 30 kali perbulan, maka anda lambat. Pantesan saja sukses 3 sampai 5 tahun, kalau bisa 1 tahun kenapa tidak anda buat goals dalam waktu 7 bulan ???? wkkkkk... Serius...

Sekarang!!! Mulailah belajar, ikuti langkah berikut, singkat kami menuliskan disini, anda harus membaca materi berikutnya pada artikel-artikel yang akan mendatang.

1. Tentukan Bisnis MLM Yang Tepat

Semua bisnis MLM menurut kami bagus, namun tidak semua terbagus alias terbaik. Ibarat buat durian semua sama, semua enak dimakan, tapi ada buah durian yang paling enak.

Saat ini kita sering mendapatkan orang yang menawarkan bisnis baru, katanya bisnis modal kecil, bisnis tanpa resiko, bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga dan lain sebagainya. Yah banyak jenisnya, kami tidak mungkin menyampaikan banyak disini, yang pasti kalau anda leader MLM pasti sering mendapatinya.

Kategori Bisnis MLM yang Tepat"
  • Legalitas Jelas (ada SIUPL dan APLI).
  • Kantor Jelas
  • Ada Support System (sekolah bisnis).
  • Kantor jelas
  • Produk kebutuhan dan habis pakai.
  • Team leader
Baca Juga: Referensi Bisnis MLM yang bertahan jangka panjang

Artikel ini akan kami lanjutkan beberapa saat.

Next
« Prev Post
Previous
This is the oldest page